8 Alasan Muslimah Ga Mau Pake Jilbab

Kenapa sich harus pakai jilbab? Kurang lebih ada 8 alasan, sebagai berikut:
1. Karena itu merupakan perintah Allah SWT sebagaimana dalam Al Qur'an, Surat Al Ahzab : 59 dan An Nuur : 31.
2. Karena jilbab menjadi identitas utama bagi muslimah. Dimanapun berada bila kita berjilbab kita akan dikenali sebagai muslimah :)
Astri Ivo mulai mengenakan jilbabnya justru saat kuliah di Jerman :)
3. Dengan mengenakan jilbab, insyaAllah akan merasa lebih aman karena tidak diganggu, paling disapa dengan salamu' alaikum atau dengan panggilan "Bu Haji" (malah didoakan :))
Tentu akan berbeda perlakuannya bila kita mengenakan baju yang you can see everything :)
4. Dengan jilbab insyaAllah akan merasa lebih merdeka dalam arti sebenarnya. Contoh: naik kendaraan apapun termasuk angkot bisa duduk bebas, leluasa, santai
Padahal apabila senang pakai rok mini, malah tersiksa sendiri sehingga harus menutupi paha dengan tas, duduk juga resah :)
Jilbab membuat kita merdeka :)
5. Dengan jilbab kita merdeka dari pandangan orang yang mengukur seseorang dari segi fisik. Seseorang yang berjilbab tak lagi diukur dari besar kecilnya betis, atau bagian tubuh lainnya :)
Orang akan mengukurnya dari kebaikan hati dan kecerdasan, bukan fisik :)
6. Dengan jilbab maka kontrol ada di tangan perempuan :). Perempuan bebas mengontrol dan menentukan pria mana yang boleh atau tidak melihatnya.
7. Bagi seorang gadis, dengan mengenakan jilbab pada dasarnya ia sudah melakukan proses seleksi terhadap calon suaminya kelak :)
8. Jilbab tak pernah menghalangi muslimah untuk maju dalam kebaikan. Berprofesi, berkiprah, bercahayalah :)
Demikian alasan mengapa harus berjilbab, semoga selamanya istiqomah :)
Tentu saja jilbab bukan satu-satunya indikator ketakwaan seseorang. Tapi jilbab menjadi salah satu realisasi amaliyah dari keimanan kita :)
Hanya Allah yang berhak menilai mana yang lebih baik di antara kita. Jangan terlalu bangga dengan jilbab tapi juga jangan mencibir kalau belum mengenakannya :)
Jilbab bisa menjadi terlihat buruk bila akhlak kita jelek. Hati-hati jangan merusak citra muslimah dengan jilbab yang kita kenakan ya :)
Kalau belum bisa berjilbab, tidak usah katakan: "kalau aku yang penting hati dulu dijilbabin". Tidak ada pemisahan hati dan kepala kok :)
Pernyataan itu menyinggung saudara-saudara kita yang berjilbab. Mereka juga bukan kalangan yang sudah suci. Kita semua berproses. Allah yang Maha Tahu :)
Sebagai bagian dari umat yang besar ini, masalah jilbab bukan masalah yang harus dibesar-besarkan. Pakai dengan kesadaran. Jangan mengejek mereka yang belum. Justru mari kira rangkul mereka :)

Semoga bermanfaat... :)