Do'a Penyejuk Hati

Aku tahu ya Rabb, rizkiku tak mungkin diambil orang lain, maka hatiku tenang. Amal-amalkutak mungkin diambil orang, maka aku sibukkan diriku untuk beramal. Aku tahu Allah senantiasamelihatku, maka aku malu bila Allah mendapatkanku sedang maksiat. Aku tahu bahwa kematianmenantiku, maka aku persiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabbku, maka aku munajatkepada-Mu, khusnul khatimahkan diakhir hayatku. Amin.Ya Rabb, kami memohon kepada-Mu agar mensucikan hati-hati kami dari kotoran dengki dan irihati, kecenderungan kepada keburukan dan nista, penyakit dendam dan benci, serta tanamkanlahrasa cinta dan kasih sayang ke dalam hati kami, penuhilah dengan kebaikan dan anugrah, sertasegerakanlah dengan perasaan belas kasihan. Amin.Mari bersama merengkuh penyucian jiwa dan raga dengan bangun malam. Tidak melewatkanwaktu kecuali dengan solat, dzikir dan munajat, mohon kepada sang khaliq dengan khusyu dantawaddu. Sesungguhnya Allah dekat dengan kita. Amin.Ya Allah, bukakanlah keatas kami hikmat-Mu dan limpahkanlah keatas kami khazanah rahmat-Mu, Wahai Tuhan Rabbul Izzati yang maha pemurah lagi maha penyayang, tambahkanlahilmuku dan luaskanlah kefahamanku, Wahai Tuhanku, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlahurusanku, terimalah pemohonanku Ya Rabb. Amin.Duhai Dzat yang memiliki siang dan malam, manakala malam menyelimuti kegelapannya kamibersujud dengan penuh harap atas ridho-Mu, Ya Rabb terimalah ibadah kami dan sucikanlah hatikami. Amin.Ya Allah, ampunilah aku, belas kasihanilah aku dan cukupkanlah segala kekuranganku dantingkatkanlah derajatku dan berikanlah rizki kepada ku, Ya Rabb aku bersujud dan bersimpuhberserah diri kepada-Mu.Turunkanlah magfirah-Mu. Amin.Ya Allah, ditempat ini aku bertaubat kepada-Mu dari dosa kecil dan dosa besar, dari kesalahanyang tampak dan yang tersembunyi, dari tergelinciran yang lama dan yang baru, dengantobatnyaorang yang tidak menghendaki lagi melakukan kemaksiatan dan tidak berniat kembalikepada kedurhakaan, Ya Rabb hanya Engkaulah Maha Pengampun. Amin.Ya Raab, saya tidak ragu atas rahmat-Mu, engkaulah pelindungku di dunia dan akhirat,wafatkanlah aku Ya Raab dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku denganorang-orang yangsholeh. Ya Allah, karuniakanlah keikhlasan dalam jiwa kami. Jadikanlah kami hamba-Mu yangsenantiasa peduli dengan hamba yang lainnya. Ya Allah bantulah kami, untuk mendekati-Mudengan amal-amal yang suci. Amal yang membersihkan kami dari dosa dan menjaga kami darimengulangi celaka. Amin.Ya Allah, limpahkanlah malam-malam barakah kepada hamba-hamba-Mu ini. Malam dimanahamba-Mu senantiasa bersujud kepada-Mu, malam dimana hamba-Mu dengan khusyu¶menghadap-Mu dengan penuh linangan air mata berharap ampunan dan ridho-Mu, sementarabanyak hamba-hamba-Mu yang lain sedang terbuai mimpi dalam tidur mereka. Amin.