Do’a-Do’a Keluarga

  • Doa diberi keluarga yang baik
اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِي اَلْفَهَا وَوُدَّهَا وَرِضَاهَا بِي، وَاَرْضِنِي بِهَا، وَاجْمَعْ بَيْنَنَا بِأَحْسَنِ اِجْتِمَاعٍ وَاَيْسَرِ ائْتِلاَفٍ فَإِنَّكَ تُحِبُّ الْحَلاَلَ وَتُكْرِهُ الْحَرَامَ
“Ya Allah, karuniakan padaku kelembutan isteriku, kasih sayang dan ketulusannya, ridhai aku bersamanya. Himpunkan kami dalam rumah tangga yang paling baik, penuh kasih sayang dan kebahagiaan, sesungguhnya Engkau mencintai yang halal dan membenci yang haram.” (Kitab Makarimul Akhlaq)
  • Doa diberi keturunan yang shalih
اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِي وَلَدًا وَاجْعَلْهُ تَقِيًّا ذَكِيًّا لَيْسَ فِي خَلْقِهِ زِيَادَةٌ وَلَا نُقْصَانُ وَاجْعَلْ عَاقِبَتَهُ إِلَى خَيْرٍ
“Ya Allah, karuniakan padaku keturunan, dan jadikan ia anak yang bertakwa dan cerdas, tidak ada kelebihan dan kekurangan dalam fisiknya, dan jadikan kesudahannya pada kebaikan.” (Kitab Makarimul Akhlaq)
  • Doa diberi keluarga yang baik dan rizki yang baik
اللّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَهْلِي وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ اللَّهُمَّ ارْزُقْنِي مِنْهُمْ وَارْزُقْهُمْ مِنِّي اللَّهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَقْتَ إِلَى خَيْرٍ (ابن أبي شيبة
Ya Allah, berkahilah aku pada keluargaku, dan berkahilah mereka padaku. Ya Allah berikanlah kepadaku rizki dari mereka, dan berikanlah kepada mereka rizki dariku. Ya Allah, kumpulkanlah kami selama kumpulan itu menuju kebaikan. Dan pisahkanlah kami jika perpisahan itu menuju kepada kebaikan.” (HR. Ibnu Abi Syaibah)
  • Doa agar diberi rizki yang baik
اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى ذَنْبِى وَوَسِّعْ لِى فِى رِزْقِى وَبَارِكْ لِى فِيمَا رَزَقْتَنِى (رواه الترمذي
”Ya Allah, ampunilah dosaku, luaskanlah bagiku rizkiku, dan berkahilah aku dalam apa yang  Kau rizkikan kepadaku.” (HR. Tirmidzi).


  • Doa untuk mendapatkan cinta Allah swt.
اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَحُبًّا يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ  ~ رواه الحاكم
“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon cinta-Mu, dan cinta orang yang mencintai-Mu, dan cinta yang dapat menghantarkanku kepada cinta-Mu” (H.R. Hakim).