Asal Asalan Nulis Lagi


Hikmah ……………….
Apa arti sebuah hikmah???
Hikmah adalah suatu pelajaran yang tersembunyi dibalik peristiwa dimana hanya Allah yang tahu dan akan memberi tahu hambanya yang Dia cintai. Definisi darimana??? Pemahaman pribadi…..he…he…kalo salah ya……….maaf.
Seperti sebuah judul sinetron, he…he…he…
Ya mungkin itu yang kini mampu Anggie syukuri.
Telah banyak hal yang dialami selama  bertahun-tahun ini, ya paling dekat setahun belakangan ini. Banyak hal yang mampu membawa tawa, tangis, dan juga beragam makna.
Mulai kesempatan mengikuti therapy, sakit, dan beragam kisah ”hati”.
Bukan pertama kali KIKI gagal menempuh sesuatu jadi ketika gagal therapy………. itu bukan pertama kali. Ya sudahlah………….. Bukankan ketika satu pintu tertutup maka pintu lain terbuka bagi kita………. ketika semua pintu tertutup maka masih ada cendela yang mampu memberi kesempatan kita melihat apa yang kita inginkan itu sungguh indah dan pantas untuk diperjuangkan? Tetap SEMANGAT!!! ” Semangat bisa membuat seseorang mendapatkan apa yang dia inginkan” (Ice Princess)
Ketika hari mendekati ultahku tahun ini , Allah memberi ujian sakit Dalam ketidak berdayaan itu yang terpikir hanya semua milik-Nya dan akan kembali kepadaNya. Seorang sahabat mengirim pesan hangat dan mengingatkan, ”Sakit merupakan pertanda Allah masih sayang pada kita dan Insya Allah sakit merupakan salah satu cara melebur dosa-dosa kita. Jadi tetap bersabar dan ikhlas menjalani hidup ini”.Bukankah sabar dan shalat adalah penolong bagi orang2 mukmin?? Benar ga sih?? .
Kisah ”hati”………………???
Plato pernah berkata, ”ketika seseorang jatuh cinta maka apapun yang dipegangnya adalah puisi”. Dan puluhan puisi telah aku tuliskan untuk itu………….. narsis ya??
Sakit hati akan membuat hati seseorang akan semakin kuat (charlie’s Angels), maka……….semoga hatiku jadi kuat ya
Ternyata, menangis itu menenangkan ya???
Aku pernah dengar kalau airmata tidak hanya baik untuk membersihkan mata tapi bisa meregangkan syaraf-syaraf di otak yang tegang karena stres.Masalahpun rasanya sebagian larut dalam air mata dan selanjutnya…………. sebagian hatimu akan tenang (Percaya ga percaya coba aja). Sebuah pekerjaan yang dulu sangat aku benci dan aku hindari……… benar mungkin kata orang kalau ingin menangis maka menangislah karena menangis bukan hal yang memalukan dan kadang memang sangat kita butuhkan karena itu sangat manusiawi sekali. Ya asalkan ga keseringan aja……….. itu cengeng.. tul gak ??………….
Banyak hal yang membuat aku mengerti dan semakin mengerti…………..
Dalam kitabNya semua telah tertulis rapi dari kejadian yang ga penting (yang kita pikir gitu) sampai hal yang sangat mempengaruhi hidup kita selanjutnya. Aku pernah baca kalau memang tidak semua hal mampu kita dapatkan tapi Allah tahu apa yang kita butuhkan karena itu jangan berputus asa terhadap rahmatNya. Tapi memang tidak mudah untuk mengerti dan memahami bahkan ikhlas dengan semua itu. IKHLAS……….. Ibadah Karena Hanya Allah Sukai , katanya ustad Jefry gitu. Karena kita sering setengah hati untuk melakukan sesuatu bahkan ketika kita tahu apa yang kita lakukan itu baik (Semoga kita selalu ditunjukkan jalan yang benar…Aamiin).
Banyak hal yang aku dapatkan selama ini……….. memang tidak semua mampu diamalkan. Dan menurutku semua itu adalah hikmah dari sebuah perjalanan hidup. Tidak tahu mulai kapan bisa berkata bijak seperti ini (mungkin otaknya lagi utuh sekarang ini) Tapi entah apakah masih bisa berpikir dan bertindak bijak atau tidak jika suatu masalah tiba-tiba muncul (semoga saja masih….aminn). Tidak tahu apakah ini bukti sebuah kedewasaan……….. karena parameter dewasa tidak pernah aku tahu pasti batasnya. Yang aku tahu bahwa rasa syukur harus tetap dipanjatkan.
Bukan bermaksud omong kosong ……….. tapi berusaha mengajak semua teman-teman yang membaca untuk bersyukur dan berfikir lebih dalam dari sebuah perjalan hidup masing-masing. Bentar lagi tahun ini akan berakhir , dan akan berganti dengan tahun yasng baru .
New Year………. paling tidak berusaha jadi orang yang baru. Lebih baik dari sebelumnya.
Semoga kita menjadi orang-orang yang terpilih untuk diberiNya hikmah…… dan terpelihara. Aamin……….